Olahraga

Apa Yang Harus Dipraktikkan Sebagai Seorang Pengendara Sepeda Gunung Awal

Jika Anda ingin memulai petualangan Anda dengan olahraga bersepeda gunung, ada beberapa hal yang perlu Anda pastikan sebelum menggigit lebih banyak daripada yang bisa Anda kunyah. Olahraga ini penuh dengan sensasi, tetapi bukan tanpa risiko.

Berikut adalah beberapa hal yang Anda ingin praktikkan, siapkan, dan uji. Bukit pemula yang bagus dan tanah datar sangat ideal untuk apa yang akan Anda lakukan di bawah.

Hal pertama yang pertama, uji pedal Anda. Saat Anda berkeliling, berlatih melepas dan mengganti setiap kaki dari pedal Anda. Ini sangat penting jika Anda memiliki klip kaki atau pedal tanpa klip.

Kedua, Anda akan ingin memastikan tempat duduk Anda disesuaikan dengan posisi yang tepat, dan bahwa Anda mengendarai dengan benar. Sesuaikan tempat duduk Anda sehingga kaki Anda tidak sepenuhnya memanjang di bagian bawah setiap putaran pedal. Kaki Anda harus mencapai maksimal 90 persen dan minimal 70 persen. Berkendara dengan benar melibatkan tubuh yang rileks dengan lutut dan siku selalu tertekuk dan tidak pernah terkunci. Siku harus ditekuk.

Berlatih meluncur di sepeda Anda. Anda harus melakukan ini sambil berdiri di atas peddles Anda. Jangan duduk di kursi Anda, dan sebaliknya berdiri dan jaga lutut dan kaki Anda sedikit ditekuk. Gerakkan berat badan Anda ke arah belakang sepeda, yang merupakan posisi saat naik turun.

Selanjutnya yang coba adalah mengayuh sambil berdiri. Berdiri dan latih mengayuh dalam posisi ini. Ini akan terasa berbeda ketika mengayuh pada gigi yang lebih tinggi dan gigi yang lebih rendah, jadi praktikkan ini pada roda gigi yang berbeda.

Karena naik menuruni bukit dengan sepeda tidak selalu mulus, hal berikutnya yang harus dilakukan adalah menangani benjolan. Untuk melakukan ini, naik dari trotoar pertama dengan kecepatan lambat dan kemudian lanjutkan ke kecepatan yang lebih tinggi sampai terasa seperti Anda sudah terbiasa.

Ini adalah teknik yang sangat mendasar untuk dipelajari dan dipraktikkan. Setelah Anda menguasainya, Anda akan berada dalam kondisi yang lebih baik untuk mulai menyusuri jalan setapak. Pastikan Anda memakai alat pelindung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *